Bupati : Pelaksanaan tes PPPK sudah sesuai Prokes

Repost : kalsel.antaranews.com

Kami sangat mengucapkan terimakasih atas dukungan dari kepala daerah, karena telah mempermudah para peserta tes dengan menyediakan swab Antigen gratis bagi peserta tes PPPK maupun CPNS yang KTP nya berdomisili di Balangan

Paringin (ANTARA) – Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Balangan sudah sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

“Alhamdulillah pada hari ini kami meninjau pelaksanaan tes PPPK di SMKN 1 Batumandi, yang mana setelah kami lakukan pemantauan semuanya nampak telah memenuhi protokol kesehatan,” kata Abdul Hadi usai melakukan peninjauan di Paringin, Selasa.

Selain itu ujarnya, pihaknya juga mendorong serta memberikan motivasi kepada peserta tes PPPK untuk lebih semangat dalam menjalani tes serta mendo’akan para peserta untuk mendapat hasil yang terbaik.

Di samping itu juga, ia mengimbau kepada para peserta dalam menjalani tes, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena COVID-19 di Kabupaten Balangan masih ada walaupun kasusnya sudah menurun.



“Tetap taati protokol kesehatan COVID-19, jangan sampai lengah apalagi abai terhadap Prokes. Apabila kita sampai abai, risikonya ya harus isolasi mandiri bahkan sampai harus dirawat ke rumah sakit,” tukasnya.



Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Balangan Sufriannor, mengatakan untuk tes PPPK ini sudah dimulai sejak Senin (13/9), dengan total jumlah formasi sebanyak 435 orang.

Sementara untuk pelaksanaan tes CPNS, bebernya, akan dilaksanakan pada 27 September hingga 5 Oktober 2021 yang akan dilaksanakan di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Balangan.

Selain itu, katanya, antara PPPK dan CPNS ini tanggung jawabnya berbeda. Kalau PPPK ini tanggung jawabnya langsung dari Kemendikbud. Untuk CPNS ini tanggung jawabnya dari pemerintah daerah.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih atas dukungan dari kepala daerah, karena telah mempermudah para peserta tes dengan menyediakan swab Antigen gratis bagi peserta tes PPPK maupun CPNS yang KTP nya berdomisili di Balangan,” pungkasnya.Editor: Hasan Zainuddin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =